Breaking News
Loading...
Kamis, 27 Desember 2012

Movie Nostalgic: 5 Centimeters Per Second (2007)

Title        : 5 Centimeters Per Second
Genre     : Animation, Drama, Romance
Director  : Makoto Shinkai
Release  : 3 March 2007
Writers   : Makoto Shinkai
Stars       : Kenji Mizuhashi, Yoshimi Kondou, Satomi Hanamura
IMDb      : 7.9/10
Runtime : 63 min.

Sinopsis:
Episode 1: Cherry Blossom
Ketika lulus dari Sekolah Dasar, Takaki Tono dan sahabat dekatnya Akari Shinohara harus berpisah. Akari pindah ke Tochigi Prefecture sehubungan dengan pekerjaan orang tuanya, sedangkan Takaki mendaftar di Sekolah Menengah Pertama di Tokyo. Keduanya tetap berkomunikasi melalui surat, namun sekuat apapun perasaan mereka, waktu tetap bersikeras membuat jarak di antara keduanya. Saat Takaki tau kalau keluarganya akan pindah ke Kagoshima, ia memutuskan untuk
menemui Akari karena mereka akan semakin jauh terpisah dan sulit untuk bertemu setelah Takaki pindah kelak. Namun, pada hari H, badai salju yang kencang memperlambat perjalanan Takaki, dan membuat ia memakan waktu berjam-jam untuk mencapai Iwafune, tempat mereka akan bertemu.


Episode 2: Cosmonaut
Takaki telah berada di tahun ketiga pada Sekolah Menengah Atas di Tanegashima, lokasi Tanegashima Space Center. Kanae Sumita, teman sekelas Takaki, memiliki perasaan khusus terhadap Takaki, namun tidak berani untuk menyatakan perasaannya. ia menyadari kalau Takaki selalu menatap ke arah kejauhan, seperti sedang mencari sesuatu yang amat sangat jauh.

Episode 3: 5 Centimeters Per Second
Saat ini adalah tahun 2008, dan ketiga karakter telah menjalani kehidupan masing-masing. Takaki adalah Computer Programmer di Tokyo, dan Akari sedang bersiap dengan pernikahannya. Suatu hari, Takaki sedang berjalan dan melihat wajah seorang wanita yang sangat tidak asing di perempatan rel kereta. Terpaku atas perpapasan tersebut, Takaki mencoba menoleh ke belakang untuk melihat wanita tersebut, namun sebuah kereta melintas dan menghalangi pandangannya.

Trailer:


Reference: IMDb, Wikipedia, Indowebster, Youtube

0 komentar :

Posting Komentar

untuk kritik dan sarannya dipersilahkan

Back To Top